TOURING TOMBO NGIDAM; Sate Tahu Bung Hatta, Soto Bok Ijo Tamanan & Pecel Nganjuk


Catatan Perjalanan 24/12/14

TOURING TOMBO NGIDAM; Sate Tahu Bung Hatta, Soto Bok Ijo Tamanan & Pecel Nganjuk

oleh: Mufatis Maqdum

Sate Tahu Kediri

Sate Tahu Bung Hatta Kediri, salah satu kuliner favorit ketika di Kediri

 

Lama tidak mencoba kembali kuliner yang dulu rutin dikunjungi membuat hari ini rasanya ingin makan-makan sambil jalan-jalan. Lama tidak kuliner di soto tamanan dan pecel nganjuk, membuat pilihan saya hari ini jatuh pada kedua menu tersebut.

Jelang sore hari saya bersiap menuju rute pertama yaitu soto tamanan di area kuliner bok ijo terminal kediri. Dari depan pasar peterongan saya mencari bus ke kediri, tidak lama menungu tiba juga bus yang cari, PO Harapan Jaya jurusan Surabaya – Trenggalek via Kertosono, tarif dari peterongan ke kediri sebesar Rp 12.000,- dengan waktu tempuh ketika itu sekitar satu setengah jam.

Sampai di Kediri tidak lantas menuju soto tamanan, tapi mencari camilan Sate Tahu Bung Hatta. Harganya sangat murah dan tentunya lezat rasanya, dengan merogoh kocek sebesar Rp 4000,- anda sudah bisa mendapat sejinah sate tahu, lokasinya berada di area jalan KDP Slamet atau tepatnya di depan Polres Kediri Kota Samping Bank BRI.

Setelah mendapat Sate Tahu, langsung Saya menuju area Terminal Kediri untuk mengisi perut dengan Soto Tamanan, lokasinya cukup mudah karena berada di area Te rminal disana banyak berjajar warung Soto yang biasa dikenal dengan kuliner Bok Ijo yang kadang juga disebut Soto Bok Ijo (klik disini ulasan bok ijo lainnya).

Kenyang makan soto, saya melanjutkan perjalanan menuju nganjuk untuk melahap menu kedua. Pecel nganjuk yang saya pilih berada di area dalam terminal nganjuk. Dari terminal kediri saya naik PO Kawan Kita dengan tarif Rp 10.000,- dari Kediri Menuju Nganjuk. PO Kawan Kita ini melayani rute Blitar – Kediri – Nganjuk dengan armada Medium Bus.

Setelah menempuh sekitar waktu satu jam perjalanan menggunakan bus Kawan Kita dari Kediri ke Nganjuk, sampailah saya di terminal Nganjuk. Melihat warung tujuan saya pas sepi, langsung saya menuju warung tersebut karena biasannya di warung itu ramai kru bus dan penumpangnya sedang istirahat makan. Dengan harga Rp 8.000,- saja sudah bisa menikmati lezatnya pecel tumpang plus telor ceplok dan minum teh hangat.

Puas menikmati kuliner dan perjalanan hari inj, saya bergegas pulang. Waktu itu sedang parkir istirahat makan di warung yang sama bus PO Sumber Selamat. Langsung saja saya naik bus tersebut dengan tarif Rp 8.000,-  untuk perjalanan dari Nganjuk ke Peterongan. Sekitar satu jam perjalanan sampailah saya ditujuan dengan selamat.

 

Baca juga: Soto Ayam “Bok Ijo”, Terminal Tamanan Kediri – Jawa Timur

 

Dokumentasi terkait:

di Perempatan semampir. PO Harapan Jaya, Surabaya - Trenggalek via Kertosono

di Perempatan semampir. PO Harapan Jaya, Surabaya – Trenggalek via Kertosono

Karcis: Harapan Jaya, Mojoagung - Kediri

Karcis: Harapan Jaya, Mojoagung – Kediri

Kuliner Soto Bok Ijo "Pak No" Terminal Tamanan Kediri

Kuliner Soto Bok Ijo “Pak No” Terminal Tamanan Kediri

Suasana Malam Hari Di Terminal Kediri, terlihat PO Kawan Kita yang digunakan menuju Nganjuk

Suasana Malam Hari Di Terminal Kediri, terlihat PO Kawan Kita yang digunakan menuju Nganjuk

Karcis: Kawan Kita, Kediri - Nganjuk

Karcis: Kawan Kita, Kediri – Nganjuk

Pulang menggunakan armada PO Sumber Selamat W 7394 UY

Pulang menggunakan armada PO Sumber Selamat W 7394 UY

Karcis: Sumber Selamat, Nganjuk - Mojoagung

Karcis: Sumber Selamat, Nganjuk – Mojoagung

Categories: Jalan - Jalan, Makan - Makan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

