Jalan – Jalan Pacitan (1)


Jalan – Jalan Pacitan (1)

Oleh: Mufatis Maqdum

IMG_1960

Good Morning

Kali ini kami kembali berkesempatan untuk mengunjungi Pacitan lagi. Rencana touring kali ini sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari namun baru bisa terlaksana kali ini.

Sebelumnya kami membahas tentang rute yang akan kami lalui, karena tujuan kami bukan di Pacitan kota namun di Lorok atau Ngadirojo. Ada dua jalur umum yang bisa dilalui, bisa melalui rute Jombang – Nganjuk- Madiun – Ponorogo – Pacitan – Lorok atau juga bisa melalui rute Jombang – Kediri – Tulungagung – Trenggalek – Panggul – Lorok.

Setelah semua siap kami memulai perjalanan pada hari sabtu dini hari sekitar jam 12 lebih. Awalnya kami milih rute via Madiun dengan pertimbangan agar kami melewati rute pacitan lorok sudah pagi sebab jalur yang agak sepi, namun sepanjang jalan dari Jombang hingga masuk simpang tiga Mengkreng / Bra’an jalanan terasa sangat berat karena banyak truk-truk besar yang biasa lewat jalur pantura ganti lewat jalur selatan karena ada perbaikan jembatan di comal jawa tengah. Khawatir terlalu siang kami memasuki Lorok akhirnya kami mengambil keputusan cepat mengubah rute jadi via Kediri Tulungagung Trenggalek Panggul Lorok.

Sepanjang perjalanan Mengkreng – Kediri jalur sangat sepi karena sudah larut malam di jalan sebelum masuk Kediri kota kami mengisi bensin agar tidak kosong dan berjaga agar tidak kesulitan cari kalau habis. Lepas Kediri hingga Tulungagung lebih sepi lagi namun ada perbaikan dua jembatan yang membuat agak tersendat sebab arus diatur bergantian. Lepas Tulungagung hingga Trenggalek jalur lurus dan sepi membuat agak mengantug namun di Tulungagung kembali mengisi bensin mobil hingga full untuk persediaan khawatir sulitnya cari bbm. Begitu lepas Trenggalek masuk wilayah Dongko mulai jalur berkelak-kelok hingga masuk Panggul namun jalur sudah bagus tidak ada yang rusak. Lepas Panggul jalur lebih kecil namun kami bersyukur karena jalur yang awlnya kami kira rusak ternyata sudah selesai dibenahi semuanya hingga Lorok, dan Alhamdulillah kami sampai di Lorok dengan selamat tepat adzan subuh sekitar pukul setengah lima pagi.

Perjalanan ke lorok dari Jombang lewat Trenggalek langsung Panggul ternyata sangat cepat dan pendek jaraknya, namun banyak tanjakan dan tingkungan ditambah waktu itu perbaikan jalan baru saja selesai sehingga tidak ada marka dan pembatas jalan disamping padahal tingkungannya banyak juga tanjakannya sering membuat mobil matic kami diubah menjadi manual untuk menyesuaikan tanjakan, minimnya penerangan juga membuat pengendara harus ekstra hati-hati.

 

bersambung ke >>> Jalan – Jalan Pacitan (2) <<<

IMG_1961

Selamat pagi Lorok

Categories: Jalan - Jalan | Tags: , , , | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Jalan – Jalan Pacitan (1)

  1. Pingback: Jalan – Jalan Pacitan (2) | Mufatis Maqdum

  2. Pingback: Jalan – Jalan Pacitan (3) | Mufatis Maqdum

  3. Pingback: (timelapse video) Teleng Ria, Pidakan, Klayar, Taman. Pacitan Indonesia | Mufatis Maqdum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: