Njojog Saja ke Jogja


Njojog Saja ke Jogja

4-6 April 2012

Oleh: Mufatis Maqdum

jogja- IMG_2306

Sebenarnya banyak kejadian menarik yang ingin penulis tuang disini namun untuk sementara biarlah ini hanya sebatas catatan singkat saja selama perjalanan kami. Tulisan ini adalah salah satu kenangan bersama teman-teman di pascasarjana uin Malang. Tiap libur semester Kita selalu mengadakan rekreasi kelas, namun untuk yang satu ini adalah rencana dadakan beberapa teman yang sudah ngidam banget refresing ke Jogja setelah tiap hari digeber dengan tugas-tugas yang makin hari makin menumpuk.

Tak perlu banyak waktu, rencana dadakanpun sudah jadi dibuat oleh Abdul Majid dengan estimasi waktu dan dana palin efisien dan  paling minimal, Kami akan ke Jogja ber 6 pada hari rabu malam setelah hari kuliah selesai, perlu diketahui jadwal kuliah kami adalah selama 3 hari, senen selasa dan rabu saja namun full.

Rabu malam setelah sholat isya, kami berkumpul di kampus, kami berangkat menuju terminal Arjosari dengan sepeda motor sendiri-sendiri dan di titipkan area parkiran sekitar terminal. Sekitar jam setengah 9 malam kami naik bus Restu panda menuju terminal Bungurasih Surabaya, selama diperjalanan kami gunakan untuk istirahat karena siang harinya kami sudah lelah digeber materi kuliah, hingga pukul setengah 11 malam sampailah kami di terminal Bungurasih.

Langsung saja kami menuju shelter pemberangkatan bus menuju Solo-Yogya, kami naik bus Sumber Kencono w7567uy. Tepat pukul 11 malam bus kami berangkat menuju Jogja, kami booking 3 tempat duduk depan kanan belakang pengemudi, perjalanan kami sangat seru sekali hingga membuat kami hampir tidak tidur semalaman dan tak terasa jam setengah 5 pagi kami sudah sampai di Jogja dan kami turun di bawah jembatan layang Janti. Kami berjalan menuju masjid untuk sholat subuh dan dilanjut menuju kos teman Abdul Majid, disana Kami bersih-bersih badan dan bersiap menuju Candi Prambanan.

Selepas sarapan di warung sekitar bawah jembatan Janti, kami menuju shelter transjogja yang ada di dekat situ, kami menaiki bus itu menuju Prambanan. Selama di Candi Prambanan, ada satu fenomena menarik ketika kami ada disana, kami mendapati fenomena halo matahari atau matahari cincin. Selepas puas di Candi Prambanan, kami menuju angkringan disekitar Prambanan untuk mengganjal perut karena sudah masuk waktu makan siang. Selepas itu kami menggunakan transjogja menuju Malioboro untuk menikmati malam hari disana dan dilanjut ke alun-alun kidul. Ketika lelah tiba, kami kembali ke kos untuk istirahat dan mengambil mobil pinjaman untuk digunakan jalan-jalan keesokan harinya namun sebelumnya kami mampir ke Tugu yogya untuk sekedar rileks sejenak dan mengambil dokumentasi.

Jumat pagi kami menuju Pantai Depok untuk menikmati suasana pantai sekaligus sarapan ikan bakar. Dengan menggunakan mobil kami menuju pantai tersebut, hingga setelah sampai di area pantai, kami menuju lesehan warung di sekitar tepi pantai, kami memesan makanan dengan jumlah dan porsi yang banyak juga menu ikan bakar.

Setelah puas sarapan di Pantai Depok kami menuju Malioboro dan dilanjutkan rehat makan siang di Raminten. Selepas itu kami pulang, tapi sebelumnya kami mampir di Gramedia karena kebetulan disana sedang ada semacam pameran buku murah. Setelah itu kami kembali ke kos, mengembalikan mobil injaman dan bersiap pulang dengan menggunakan bus lagi.

Sayonara Jogja.

 

Thanks to:

Abdul Majid, M.Pd.I.

Syamsuddin, M.Pd.I.

Kurnia Maulidin, M.Pd.I.

Sugirma Mustamin, M.Pd.I

Laila Rachmawati, M.Pd.I

jogja- DSC02832

Categories: Jalan - Jalan | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: