Melepas Dahaga Dengan Segarnya Es Degan Durian Jombang


Kuliner Khas:

Melepas Dahaga Dengan Segarnya Es Degan Durian Jombang

23/12/2012

Oleh: Mufatis Maqdum

 

Es Degan DurianBagi yang suka bepergian tentunya akan merasa dahaga yang sangat di siang hari. Panasnya terik matahari membuat kita akan merasa kehausan yang bisa berakibat dehidrasi. Biasanya kalau sudah dalam keadaan seperti ini kita akan mencari minuman pelepas dahaga agar tubuh segar kembali.

Jombang adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur. mempunyai slogan jombang beriman, kota ini juga sering disebut dengan kota santri dan juga banyak orang terkenal di Indonesia yang berasal dari kota ini, sebut saja Gus Dur, KH. Hasyim Asy’ari, Emha Ainun Najib, Gombloh dll. Namun disisi lain, memiliki banyak orang yang terkenal kota ini juga memiliki kuliner khas yang layak layak untuk dikenal dan dicoba yakni es degan durian khas jombang.

Kota yang letaknya di jalur selatan pulau jawa, membuat jalur disini ramai. Namun tidak ada salahnya jika mencoba berhenti sejenak untuk istirahat atau melepas dahaga dengan kuliner yang satu ini. Lokasinya sangat mudah yakni terletak di kota jombang sepanjang jalan KH.Abdurrahman Wahid yang dulunya jalan ini bernama jalan Merdeka, atau lebih mudahnya sepanjang jalan mulai depan kampus Universitas Darul Ulum hingga GOR jombang.

Harga yang murah, dan didukung banyaknya pedagang yang tergabung dalam paguyuban ini membuat lokasi ini ramai dikunjungi. Sebenarnya para pedagang bukan hanya menjual es Degan Durian saja, namun ada varian lainnya seperti es Degan Apukat, es Degan Apukat Durian Leci, es Oyen dan lain-lain. Bila anda melewati lokasi ini, maka akan anda dapati banyak orang yang dalam bepergian atau warga sekitar sendiri juga ikut menikmati. Maka tak heran lokasi ini sering ramai karena selain letaknya di tengah kota dekat jalan provinsi namun juga suasana rindang pepohonan membuat lokasi ini sangat nyaman untuk digunakan istirahat mereka yang sedang dalam perjalanan sambil menikmati kuliner ini. Anda berminat, silahkan mencoba dan menikmati.

 

*foto-foto terkait

Categories: Jalan - Jalan, Makan - Makan | Tags: , , | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Melepas Dahaga Dengan Segarnya Es Degan Durian Jombang

  1. HEMMM, wenak tenan kui
    kpan ditraktir mas……????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: