Soto Ayam “Bok Ijo”, Terminal Tamanan Kediri – Jawa Timur


Kuliner Khas :

Soto Ayam “Bok Ijo”, Terminal Tamanan Kediri – Jawa Timur

22/12/2012

Oleh: Mufatis Maqdum

Soto Ayam "Bok Ijo" Terminal Tamanan KediriBagi anda pecinta kuliner nusantara, tentunya sudah tidak asing lagi dengan satu menu yang namanya “soto”. Sebagai salah satu kuliner khas kebanggaan Indonesia ini layak kita apresiasi dan unggulkan karena cita rasanya yang khas dan bila perlu diadakan promosi besar-besaran agar menu ini lebih di kenal oleh dunia dan dunia semakin mengenal jika Indonesia juga memiliki kekayaan kuliner yang patut diperhitungkan.

Belakangan ini banyak kita dapati varian-varian baru dari soto, tentunya memiliki karakter yang khas yang berbeda satu sama lain. Mulai dari soto di tiap daerah yang berbeda-beda semisal soto lamongan dan soto banjar hingga soto dengan racikan khas orang atau chef.

Bila anda salah satu pecinta soto, maka soto yang satu ini layak anda coba nikmati yakni Soto Ayam “Bok Ijo” yang lokasinya di terminal bus “Tamanan” Kediri. Dengan penyajian soto yang khas dan bisa ditambah sendiri menu lauknya seperti dada, paha, sayap, kulit, uritan atau ati rempela membuat soto ini semakin nikmat, apalagi harganya yang sangat terjangkau namun cita rasa yang disuguhkan patut di acungi jempol, membuat soto ini sering dijadikan rujukan makan bagi mereka pecinta kuliner jalanan.

Lokasi yang cukup strategis yakni di area terminal bus yang terletak di kota Kediri, membuat akses mereka yang ingin merujuk ke warung ini semakin mudah. Jika dari Surabaya tinggal naik bus jurusan Tulung Agung atau Trenggalek maka sudah pasti bus tersebut melewati Kediri dan melewati terminal bus Tamanan Kediri. Maka dari itu jangan kaget kalau di hari libur atau jam makan, warung ini selalu ramai diserbu pengunjung.

Anda tertarik, silahkan anda coba nikmati dan nilai sendiri. Penulis sendiri sebenarnya sudah berulang kali kesana hingga langganan tiap kali ke Kediri, dan rasanya tidak mengecewakan. Selamat mencoba.

*foto-foto terkait

Suasana 1 Suasana 2 Gerobak Soto Bus Melintas Soto Ayam "Bok Ijo" Suasana 4 Suasana 3

Categories: Jalan - Jalan, Makan - Makan | Tags: , , , , , | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Soto Ayam “Bok Ijo”, Terminal Tamanan Kediri – Jawa Timur

  1. fika

    MANTAABBBB….. ksna bareng lg cak tis…. ^-^

  2. Pingback: TOURING TOMBO NGIDAM; Sate Tahu Bung Hatta, Soto Bok Ijo Tamanan & Pecel Nganjuk | Mufatis Maqdum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: