Terlahir Bebas Bukan Terlahir Untuk Mencari Kebebasan


“saya dilahirkan tidak dengan keinginan untuk menjadi orang bebas, saya dilahirkan sebagai orang bebas”. (nelson mandela)

Salah satu tokoh dunia era modern ini yang patut kita lirik selanjutnya ialah Nelson Mandela….. sekilas orang akan tahu bahwa itu adalah nama sebuah stadion olah raga sepakbola yang beberapa waktu lalu dibuat sebagai salah satu tempat ajang bergengsi dalam dunia olah raga di bumi ini….. Presiden Afrika selatan ini sudah tidak asing di mata dunia karena hal hal yang telah ia lakukan intuk bumi pertiwinya dan dunia ini….. banyak hal yang ia lakukan untuk merubah tatanan kehidupan orang di bumi ini, dan jika seluruh pemimpin bangsa di dunia inoi se[perti dia,, pastilah dunia ini akan membuka matanya lebar lebar dengan apa yang selama ini menjadi benak dan impian seorang nelson mandela….

lahir pada 18 juli 1918 di umtata-transkei,afrika selatan dari ayah bernama Henry Gadla Mandela seorang ketua penasehat pimpinan keluarga kerajaan Thembu dan ibunya bernama nonqaphi seorangh perempuan berkribadian kat dan bermartabat. ia tumbuh menjadi sosok yang di elu elukan bangsanya dan dunia. ia menjadi tokoh besar yang mampu menghapus dendam masa lalu yang kelam, meskipun ia harus mendekam di penjara selama 27 tahun akibat perjuangannya…….memperjuangkan nasib bangsanya sendiri dan juga dunia ini,, menghapus rasisme perbedaan kulit,,, memerangi AIDS HIV….. dan lain sebagainya…..

Categories: Wawasan | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: