Sibuk Sibuk Sendiri


*turut prihatin atas keadaan sekitar saya…. semoga ini dapat sedikit membantu…..

 

Melihat pehelatan disekitar saya,,, terlihat begitu seru dan seakan mendebarkan. padahal semuanya lupa kalau mungkin mereka lupa dengan jalur yang seharusnya mereka tempuh…. saling sibuk menyalahkan,,, saling sibuk mengurung diri,,,, krisis percaya diri,,,, mental yang terobrak abrik….. sangat heran melihat orang orang disekitar baru sadar akan apa sebenarnya yang tengah terjadi diantara mereka sendiri yang sebenarnya sudah terjadi lama sekali dan andai mereka jeli pastilah mereka bakal tahu sela sela itu….

 

satu pihak merasa tidak percaya akan dirinya sendiri,,, bagaimana mungkin hal ini bisa terjadi pada orang yang tengah disorot oleh banyak mata dan seharusnya ditutup rapat rapat atau di hela sebisa mungkin untuk kebaikan bersama… satu pihak lainnya menyorot sekitar mereka,,, banyak pandangan dan ide ide kreatif yang ingin di realisasikan,,, tapi sangat disayangkan karena terlalu asyik dengan kembangan kembangan akhirnya lupa dengan hal hal yang seharusnya menjadi dasar mereka dan tidak mereka lupakan atau mentahkan begitu saja…..

 

jika dikembalikan pada awal dari semuanya,,, jikalau mereka sadar sangatlah mudah…. apa sebenarnya yang menjadi tujuan awal mereka ada disitu,,,,, belajar itulah jawabannya…. mengapa harus takut salah jika memang sedang belajar,,, dan pula mengapa masih merasa benar jika ternyata masih ada langit di atas langit…. jika salah bisa di evaluasi dan dibenahi lagi di selanjutnya,,,, dan jikalau benar itu bisa menjadi pengalaman dan bekal untuk dikembangkan di selanjutnya… lebih baik berjalan selangkah kedepan daripada jalan ditempat….. ibarat dalam agama,,,, saat pilihan itu benar maka akan mendapat nilai 2,,, dan jika salah maka mendapat nilai 1…..  intinya adalah perubahan dan perkembangan,,,, tanpa dinamika yang terjadi maka mustahil akan terjadi sebuah perubahan yang bisa membawa kepada hal hal baru,,, jika stagnan pun maka takkan pernah ada perkembangan yang muncul….

 

memang semua butuh pada pengorbanan,,,, tanpa ada pengorbanan maka nilai bobotnya pun akan berpengaruh jua… ibarat hidup yang tidak diuji adalah hidup yang tak bernilai….. terkadang pula skill yang mumpuni tanpa disertai kemauan keras dan kerja keraspun akan cuma menjadi mimpi dan angan belaka….. bahkan pula kemauan keras dan kerja keras pun masih tidak cukup tapi masih butuh pada ikhlas keras pula…..

 

apapun yang terjadi dan yang akan dijalani sah sah saja….. dengan pertimbangan yang matang saat memutuskan,,,,  lalu dapat mengambil makna makna yang dalam pada lika liku proses yang terjadi,,,, kemudian hasilnya pun akan sesuai dengan semua itu….. dan pada akhirnya jua kembali pada yang ada dan berkecimpung di dalamnya sendiri…… kata pepatah,,,, banyak jalan menuju roma,,,, memang benar jalan itu sudah ada,,,, tinggal mau dijalani atau tidak…. spekulasi perlu tapi terlalu banyak spekulasi yang mengambang pun kurang tepat,,,,, karena spekulasi kadang salah kadang pula tepat….

Categories: Wawasan | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: